PENENTUAN KRITERIA
KETUNTASAN MINMAL
SDN 3 KREBET SEMESTER
I DAN II
MATA PELAJARAN :
KELAS :
JUMLAH KD :
NILAI KKM :
KOMPETENSI
DASAR
|
KRITERIA KETUNTASAN
MINMAL
|
|||||||||
KRITERIA PENETAPAN
KETUNTAS
|
||||||||||
kompleksitas
|
Daya dukung
|
intake
|
Nilai KKM
|
|||||||
1.1 Menjjelaskan
Makna Seni rupa terapan
|
||||||||||
1.2
Mengidentifikasi jenis karya seni rupa terapan yang ada di daerah setempat
|
||||||||||
1.3
Menunjukan sikap apresiativ terhadap
fung karya seni rupa terapan.
|
||||||||||
1.4
Menunjukan sikap apresiativ terhadap keartistikan karya seni rupa terapan.
|
||||||||||
2.1
Merngekspresikan diri melalaui gambar dengan tema benda alam ,buah buahan
tangai ,kerang dsb,
|
||||||||||
2.2
Memaerkan hasil gambar ilustrasi dengan tema vbenda alam
|
||||||||||
3.1
Mengidentivikasi berbagai ragam lagu
dan alat mjusaik ritmis
|
||||||||||
3.2
Mernunjujkan sikap apresiativ terhadap berbagai ragam lahu dan alat musik
ritmis
|
||||||||||
4.1
Mennyiapkan permainan alat musik ritmis.
|
||||||||||
4.2
Memainkan alat musik ritmis dsi depan penonton
|
||||||||||
5.1
Menidentivikasi perak busana,dan perlengkapan tari nu8santara daerah
setempat.
|
||||||||||
5.2
Menunjukan sikap apresiatif terhadap keunikan gerak,busana dan perlengkapan
sebi tari nusantara daerah setempat.
|
||||||||||
6.1
Menyiapkan peragaan tari nusantara daerah setempat.
|
||||||||||
6.2
Memperagakan tari nusantaera daearah setempat sesuai irngan didepan penonon.
|
||||||||||
7.1
Mengidentivikasi jemis karya kerajinan nusantara.
|
||||||||||
Menampilkan
perilaki apresiative terhadp karya kerajinan nusantara
|
||||||||||
8.1
Merancang karya kerajinan dengan memanfaatkan teknik motif hias nusantara.
|
||||||||||
8.2 Membuat
karyas kerajinan berdasarkan rancangan yang telah dibuat.
|
||||||||||
8.3
Mrancang benda dengan teknik konstruksi.
|
||||||||||
8.4 Membuat
benda dengan teknik konstruksi.
|
||||||||||
9.1 Menjelaskan makna seni rupa murni.
|
||||||||||
9.2
Mengidentifikasi jenis karya seni rupa
murni yang ada didaerah setempat
|
||||||||||
9.3
Menampilakan sikap apresiatif terhadap karya seni rupa murni
|
||||||||||
10.1
Membuat relif dari plastic dengan pola motif hias
|
||||||||||
10.2
Menyiapkan karya seni rupa yang untuk pameran kelas
|
||||||||||
10.3 Menata
karya seni rupa yang dibuat dalam bentukk pameran kelas
|
||||||||||
11.1
Menjelaskan diamika dalam seni musik.
|
||||||||||
11.2 Mengidentifikasi perbedaan dinamika
|
||||||||||
Menngidentiffikasi
alat musik melodis
|
||||||||||
11.4
Menamplkan sikap apresiatif terhadap
dnamka dalam seni musik
|
||||||||||
12.1
Memainkan alat musik sederhana
|
||||||||||
12.2
Menyiapkan penyajian lagu daerah dan nlahu wajib dengan iringan sederhana.
|
||||||||||
12.3
Menyanyikan lagu daerah dan lagu wajib dengann iringan musik sederhana
|
||||||||||
13.1
Mengidentifikasi gerak ,busana ,dan perlengkapan tari nusantara daerah lain.
|
||||||||||
13.2
Menampilkan sikap apresiatif terhadap symbol dan kkeunikan karya seni tari
nusantara.
|
||||||||||
14.1
Menyiapkan tar9i nusantara dan daerah lain sesuai iringan
|
||||||||||
14.2
Memperagakan tari nusantara dandaerah lain sesuai iringan
|
||||||||||
15.1
Mengidentifikasi karya kerajinan nusantara dan daerah setempat.
|
||||||||||
15.2
Menampilkan sikap apresiatif terhadap karya kerajinan nusantara daerah
setemapt
|
||||||||||
16.1
Merancang karya kerajinan dengan memanfaatkan
teknik atau motif hias
nusantara
|
||||||||||
16.2
Membuat kerajinan berdasarkan rancangan sendiri
|
||||||||||
16.3
Merancang pembuatan benda dengan
teknik konstruksi
|
||||||||||
16.4 Membuat benda dengan teknik konstruksi
|
||||||||||
,
PENENTUAN KRITERIA
KETUNTASANMINIMAL
SDN 3 KREBET
SEMESTER I DAN II
MATA PELAJARAN :
KELAS :
JUMLAH KD :
NILAI KKM :
|
||||||||||
KOMPETENSI DASAR
|
KRITERIA KETUNTASAN
MINIMAL
|
|||||||||
Kriteria Penetapan
Ketuntasan
|
||||||||||
Kompleksitas
|
Daya dukung
|
Intake
|
Nilai KKM
|
|||||||
1.1
Mengidentifikasi jenis motif hias pada karya seni rupa nusantara.
|
||||||||||
1.2
Menjelaskan cara membatik
|
||||||||||
1.3 Mennampilkan
sikap apresiatif terhadap keunikan motif hias karya seni nusantara
|
||||||||||
2.1
Membatik dengan teknik sederhana
|
||||||||||
2.2
mengekspresikan diri melalui gambar ilustrasi dengan tema suasan di sekolah
|
||||||||||
2.3
Merancang boneka
|
||||||||||
3.1
Mengidentifikasi berbagai ragam musik daerah nusantara
|
||||||||||
3.2
Mennampilkan sikap apresiatif terhadap berbagai ragam musik daerah nusantara
|
||||||||||
4.1
Memainkan alat musik ritmis dan melodis
|
||||||||||
4.2
Mennyanyikan lagu wajib ,daerah dan nusantara dengan iringan sederhana
|
||||||||||
5.1
Menjelaskan makna pola lantai pada tarian
|
||||||||||
5.2
Membandingkkan pola lantai gerak tari nusantara daerah setempat
|
||||||||||
6.1
Menyiapkan peragaan tari musantara daerah setempat dengan pola lantai
secaraberkelompok
|
||||||||||
7.1
Mendeskrepsikan kesesuaian fungsi kakuatan dan keindahan karya kerajnan anyaman
|
||||||||||
8.1 Membuat
kerajinan anyaman
|
||||||||||
8.2
Merancang benda pakai dari bahan anyaman
|
||||||||||
8.3 Membuat
benda pakai dari bahan anyaman
|
||||||||||
9.1
Mengidentifkasi motif hias pada karaya seni rupa nusantara daerah lain
|
||||||||||
9.2
Menampilkan sikap paresiatif terhadap keunikan seni rupa nusantara daerah
lain.
|
||||||||||
10.1
Mengekspresikan diri melalui gambar ilustrasi suasana alam sekitar.
|
||||||||||
10.2
Menyiapkan karya seni rupa yang dibuat untuk pameraqn kelas.,
|
||||||||||
10.3 Menata
karya seni rupa yang dinuat pameran kelas
|
||||||||||
11.1
Membandungkan berbagai lagu dan musik nusantara
|
||||||||||
11.2
Menampilkan skap apresiatif terhadap[ lagu an musik nusantara
|
||||||||||
12.1
Memainkan alat musik ritmis dan melodis
|
||||||||||
13.1
Membbandingkan pola lanta gerak tari
|
||||||||||
13.2
Menganilisis pola lantai gerakm tari nusantara berdasarkan pengamatan
|
||||||||||
14.1
Meragakan tari nusantara dengan pola lantai secara berkelompok.
|
||||||||||
14.2
Mewnyiapkan pertunjukan tari nusantara di sekolah.
|
||||||||||
14.3 Memnggelar
pertunjukan tari nusantara di sekolah.
|
||||||||||
15.1
Mendesekrepsikan kesesuaian fungsi kekuatan dan keindahan karya kerajiann benda mainan
beroda.
|
||||||||||
15.2
Menampilkan skap apresiatif terhadap karya kerajinan mainan beroda.
|
||||||||||
16.1
Merancang benda mainan beroda.
|
||||||||||
16.2
Membuat benda mainan beroda
|
||||||||||
PENENTUAN KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL
SDN 3 KREBET
SEMESTER I DAN II
MATA PELAJARAN :
KELAS :
JUMLAH KD :
NILAI KKM :
|
||||||||||
KOMPETENSI DASAR
|
KRITERIA KETUNTASAN
MINIMAL
|
|||||||||
Kriteria Penetapan
Ketuntasan
|
||||||||||
Kompleksitas
|
Daya dukung
|
Intake
|
Nilai KKM
|
|||||||
1.1 Menjelaskan
symbol dalam karya seni rupa dua
dimensi
|
||||||||||
1.2
Menunjukan sikap aprsiatif terhadap symbol dalam karya seni rupa dua dimensi
|
||||||||||
2.2
Mengekspresikan diri melalui gambar dekoratif dai motif hias daerah setempat.
|
||||||||||
3.1
Mengidentifikasi berbagai symbol nada dalam lahu sederhana
|
||||||||||
3.2
Menghubungkan antara symbol nada dengan element musik
|
||||||||||
3.3
Menghubungkan antara symbol nada dengan tempo dalam lagu
|
||||||||||
4.1
Memainkan alat musik ritmis sederhana
|
||||||||||
4.2
Menyanyikan lahu wajib,daerah dan lahu anak-anak dengan atau tanpa iringan
sederhana
|
||||||||||
5.1
Menjelaskan symbol dalam seni tari
|
||||||||||
5.2
Menunjukan sikap apresiatif terhadap symbol yang terkandung dalam karya seni tari berdasarkan pengamatan
terhadap pertunjukan
|
||||||||||
6.1 Menyiapkan penyantian tarian pendek bertema
tanpa iringan
|
||||||||||
6.2
Menyanyikan tarian Pendek bertema tanpa iringan
|
||||||||||
7.1
Menampilkan sikap apresiatif terhjadap benda yang digerkan oleh angina
|
||||||||||
7.2
Merancang benda yang dapat digerakan oleh angina dari bahan kertas
|
||||||||||
7.3 Membuat
benda yang dapat digerakan oleh angina dari bahan kertas
|
||||||||||
8.1
Menjelaskan symbol dalam karya seni rupa tiga dimensi
|
||||||||||
8.2
Menunjukan sikap apresiatif terhadap symbol dalam seni rupa tiga dimensi
|
||||||||||
9.1
Mengekspresikan diri melalui gambar imajinatif mengenal alam sekitar
|
||||||||||
9.2 Memberi
hiasan warna pada benda tiga dimensi
|
||||||||||
10.1
Menjelaskan symbol tempo dalam lagu
|
||||||||||
10.2
Menjelaskan makna asambel
|
||||||||||
10.3
Menghubungkan antara symbol nada dengan elemen musik
|
||||||||||
10.4 Menghubungkan
symbol nada dengan tempo dalam lagu
|
||||||||||
11.1
Memainkan musik musik dalam bentuk asambel dengan alat musik sederhana
|
||||||||||
11.2
Menyanyikan l;agu daerah dan lagu anak-anak dengan iringan sederhana
|
||||||||||
12.1 Menghubungkan
gerak busana dan perlengkapan dengan symbol dalam seni tari
|
||||||||||
Mengetahui
Kepalan SDN 3 Krebet
Drs. H. IMAM FAHRUDDIN, M.Pd
NIP. 19540604 197807 1 003
|
Sidoarjo,
Guru Tari
DINA REKNA KUMALA D.,S.Pd
NIP.
|
KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL
(
KKM )
SENI
BUDAYA DAN KETRAMPILAN
SEKOLAH
DASAR NEGERI 3 KREBET
KECAMATAN
JAMBON
KABUPATEN
PONOROGO
Tidak ada komentar:
Posting Komentar